Postingan Terbaru

Mengukir Cerita Cinta: Kisah Tak Berjeda dari Pandangan Pertama hingga Akhir yang Abadi!

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/KoolShooters C INTA. Cinta, sebuah kata yang melambangkan perjalanan paling misterius dan penuh makna dalam kehidupan manusia. Cinta pun seperti aliran sungai yang tak pernah berhenti mengalir, menembus segala rintangan, dan mengukir jejaknya dalam ingatan dan hati. Di dalam tulisan ini, kita akan menjelajahi bagaimana cinta hadir dalam berbagai bentuk, dari kilas balik kenangan indah hingga harapan akan masa depan yang belum tercipta. Mengukir cerita cinta sering kali dimulai dengan pertemuan dua jiwa yang seolah telah ditakdirkan untuk bersatu. Kemudian, mata yang bertemu untuk pertama kalinya, mengungkapkan rahasia dalam senyuman yang tak tertandingi. Bahkan, dari semua itu ada juga kekuatan magis dalam momen-momen awal ini, di mana cerita cinta pertama kali diukir dalam hati mereka. Namun, harus dimengerti seperti hanya semua kisah, ada juga tantangan dan perjuangan yang harus dihadapi, karena cinta bukanlah sekadar kisah manis yang dihadirkan oleh kebe

Sebuah Perjalanan Puitis dalam Menahan Cinta demi Persahabatan

Ilustrasi | Pexels.com/Michaela St

Cinta dan persahabatan ialah dua hal yang sering kali saling terkait, tapi juga terkadang membutuhkan pemisahan.

Dalam perjalanan kehidupan, sering kali kita menemukan diri kita terjebak dalam dilema antara mempertahankan cinta atau menjaga persahabatan yang berharga.

Namun, apa yang terjadi ketika kita memilih untuk menahan cinta demi persahabatan yang tak ingin hilang atau ditelan bumi?

Dalam pelukan senja yang memerlukan langit, saya menemukan diri ini terperangkap dalam kebimbangan yang menyiksa.

Hati ini terbagi antara rasa cinta yang membara dan ikatan persahabatan yang kuat. 

Kemudian, setiap detik terasa seperti matahari yang terbenam, membawa kegelapan dalam hati ini yang selalu bertanya-tanya.

Dalam setiap bait puisi yang terucap atau tertulis, saya mencoba merangkai kata-kata puitis untuk mengekspresikan perasaan ini yang begitu rumit.

Bagaimana saya bisa menahan cinta yang membara, tanpa kehilangan sosok yang begitu berarti untuk jiwa ini?

Di antara gemuruh ombak dan desiran angin malam, saya memilih untuk memeluk persahabatan yang begitu erat.

Meskipun, cinta menghampiri seperti ombak yang tak terduga, saya memilih untuk menahan diri demi menjaga kebutuhan ikatan yang telah terjalin.

Kadang-kadang, menahan cinta bukanlah tentang mengekang perasaan, tapi juga tentang memberikan ruang bagi hubungan yang lebih besar dari diri kita sendiri.

Dalam prosesnya, saya belajar bahwa cinta sejati juga bisa ditemukan dalam kesetiaan, pengertian, dan pengorbanan untuk menjaga persahabatan yang tak ternilai harganya.

Dengan setiap langkah yang ditempuh, saya menyadari bahwa menahan cinta demi persahabatan ialah tentang memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang kita sayangi.

Meskipun, hati ini terkadang tergelincir dalam nostalgia akan apa yang bisa terjadi, saya pun percaya bahwa keputusan ini akan membawa kedamaian dan kebahagiaan yang abadi.

Dalam pelukan senja yang kini berganti warna menjadi cahaya fajar, saya menyadari bahwa cinta dan persahabatan bukanlah dua hal yang bertentangan, tapi semua itu saling melengkapi.

Kemudian, dengan menjaga keseimbangan antara keduanya maka kita dapat membentuk hubungan yang kokoh dan tak tergoyahkan.

Maka dalam detik ini, saya memilih untuk menahan cinta demi persahabatan yang tak ingin hilang.

Dalam perjalanan puitis ini, saya belajar bahwa kadang-kadang menahan cinta ialah bentuk tertinggi dari cinta itu sendiri.(*)


2024

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN